BAYI BULE BERENANG PAGI-PAGI

Masih jam 9 pagi, udara masih sejuk, masih banyak yang males mandi (kalau gak bekerja), seperti saya. Setelah mengantar suami ke kantor, saya berjalan-jalan disekitar apartemen, udaranya sejuk tapi cenderung ke dingin karena sepertinya mau datang hujan karena langit mendung.

Saya duduk-duduk dikursi dekat kolam renang bersama Kaka (anak perempuan saya). Tidak lama kemudian datang ibu bule bawa anakknya sudah memakai baju renang. Saya berfikir, apa gak masuk angin berenang pagi-pagi, saya aja yang segede gini masih kedinginan.

Ibu bule tadi meletakkan tas kecilnya dikursi sebelah kiri tempat saya duduk. Sambil tersenyum melihat lucunya anak bule tadi, saya memberanikan diri untuk bertanya. “How old is your baby?”… sambil tesenyum dan membuka anduknya ia menjawab…”8 month”… saya hanya mengangguk-anggukan kepala dan kembali tersenyum pada si bayi bule bermata biru.

Kok berani banget ya… mungkin karena kebiasaan budaya mereka yang sudah lazim dilakukan. Kalau saya masih berfikir konvensional, takut anak saya sakit. Jadi Kaka baru berenang ketika umurnya 2 tahun.

Hasil penelitian di Melbourne, Australia, menunjukkan, secara statistis IQ anak-anak yang diajarkan berenang sejak bayi lebih tinggi ketimbang anak-anak yang tak diajarkan berenang atau diajarkan berenang setelah usia 5 tahun. Anak-anak tersebut diukur IQ-nya ketika mereka berusia 10 tahun. Tak hanya itu, pertumbuhan fisik, emosional dan sosialnya pun lebih baik.(milis-nakita)

MENCOBA LEBIH BAIK, DARIPADA PENASARAN…

2 thoughts on “BAYI BULE BERENANG PAGI-PAGI

  1. Hai …

    Salam kenal, baca mengenai bayi berenang mang bener katanya bisa menambah IQnya, my baby (Tsaqib) dah aku ajak berenang mulai dari usia 4 bulan loch meskipun di kolam renang plastik, saking pengennya dia pinter (maksudnya IQ) … maklum ibunya agak2 lemot …. ^_^

    nice blog ,

    nadhyani

Leave a Reply

