SISI GELAP YANG BAIK

Eki kemaren-kemaren membuat kami sedikit tegang. Bukan karena dia anak yang bandel dan sejenisnya, gara-gara belum tamat kuliah. Sebenaarnya gak ada masalah umurnya tahun ini baru 22 tahun muda banget kan?! Dia angkatan 2002 di Fakultas Hubungan Internasional UNPAD.

Bapak sama mama sudah gelisah, karena Eki gak pernah nunjukin muka yang serius mengenai kuliah. Kalau ditanya soal skripsi dia hanya jawab…”Iya Pak, aku sedang bab 4″. Namanya orangtua banyak khawatirnya, selalu aja berfikir yang “aneh-aneh”. Ditambah lagi teman-teman seangkatannya sudah banyak yang diwisuda bahkan beberapa sudah bekerja.

Eki suka banget neBAND, hidupnya adalah Band, dan dia memang pengen jadi musisi yang berkualitas. Eki pemain bass. Walaupun sempat ganti-ganti pernah jadi vokalis, gitaris, ya… masih menggarap kemampuan. Terakhir tertarik dengan dunia fotograpi…tea.

Pulang selalu malam dan banyak kegiatan sampai larut malam, sementara bulan november akan ada wisuda. Tekanan dari orangtua semakin tinggi, Eki makin suka “GELAP” (bergrilya=berjuang tanpa ingin diketahui siapa-siapa).

Setelah melewati hari, minggu, dan bulan yang cukup panjang dan juga membuat hati orangtua sangat tidak enak, tiba-tiba Eki datang membawa kabar kalau skripsinya sudah di setujui dan bisa mendaftar sidang skripsi. Dan tidak disangka-sangka ipk nya 3,3…!!! November diwisuda !!!

HABIS GELAP TERBITLAH TERANG (RA KARTINI) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s