AKHIRNYA…

Setelah lama mencari-cari sekolah untuk anak saya yang april nanti baru 4 tahun, akhirnya DAPAT JUGA. Apalagi di luar negri tidak mudah rupanya mencari sekolah, prosesnya begitu panjang. Yaaaahhhh… bagi saya pendidikan merupakan hal yang penting.

Saya sempat khawatir karena semuanya serba baru, bahasa, sahabat, guru, gaya mengajar, dll… KHAWATIR DAN TERUS KHAWATIR…. PujiTuhan anak saya hari pertama tidak menangis, ya.. itu merupakan tanda awal yang baik.

Saya jadi banyak berfikir, anak jaman dulu (saya sendiri), dan anak jaman sekaran (anak saya) berbeda sekali. Sekarang anak-anak bisa mengkritik, bertanya kenapa saya dimarihi? kenapa saya gak boleh ini/itu?, juga bisa bilang “Mama saya sedang marah, jangan diganggu dulu” .. Padahal anak saya yang cari gara-gara, dia juga yang marah sama Mamanya….

Ya… sekarang saya banyak belajar, berusaha semampunya untuk memberikan pengaruh positif bagi perkembangan dan pertumbuhan anak saya.

Walalupun tidak dipungkiri terkadang ada saja kesan tidak baik yang anak saya liat secara sadar maupun tidak kami sadari sebagai orangtua.

2 thoughts on “AKHIRNYA…

  1. Nike, bener banget nih… Keponakan gw juga begitu… Kalo marah sama Mamanya, dia tidak akan bicara, tetapi dia akan membuat tulisan. Umurnya 6 tahun…

    Tulisannya lucu banget… kaya gini nih…

    “Mama, aku sedang marah sama mama karena tidak di belikan kaset PS. Kalau mama ingin aku tidak marah lagi, dan ingin dibukakan pintu kamar ku, mama harus membelikan aku kaset PS. Jika setuju coret tanda setuju dan jika tidak setuju, coret tanda tidak setuju. Terima kasih. Syifa”

    Lucu banget ya anak kecil jaman sekarang… I love kids….

Leave a Reply

