PD DONG!!!…

Pernah ngalamin jerawat yang gak hilang-hilang…. terus bruntusan…terus muka kusem…terus banyak bekas-bekas hitam yang dulunya tempat jerawat membuat “kerajaannya” di muka kita!!!!!!!!!! SAYA SUDAH MENGALAMI SEMUANYA…. Dari segala macam terapi segala macam obat dan bergantian dokter kulit, SAYA SUDAH MENGALAMI SEMUANYA…

Kadang-kadang kita ditipu oleh mata kita, saya perjelas… Kita selalu disuguhi dengan wajah-wajah putih mulus, tubuh langsing, baju,sepatu yang fashionable, rambut yang stylist, SEGAAAAAAAALLLLLAAAAAAAA MAAAAAACAAAAAAAAAAM.

Terus apa kita harus MINDER kalau kita gak bisa bergaya kaya mereka, maksudnya yang sering kita liat lewat tv,majalah, ataupun tempat umum. Terus kalau muka kita jerawatan harus maksain ke dokter kulit walaupun uang kita dikit…! Apa kita harus MINDER dan maksaiin beli tas branded, terus kalau kita pake tas branded kita kelihatan “LEBIH”…!

Apa kalau kita kulitnya mulus, fashionable, stylist, tubuh langsing, dada montok, ngejamin kita dapat PASANGAN HIDUP??????????!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! APA NGEJAMIN???????!!!!!!!!!!!!!!!

MANUSIA HANYA MELIHAT DARI MATA SAJA…. TEMASUK SAYA…!!!

Advertisements

UNTUK “JP” UNPAD

dsc00004Ada teman saya di kampus, seorang gadis yang sangat energik, cantik, pinter banget yang namanya gaya… kadang-kadang cewek banget eh… nanti bisa-bisa “petualang” banget. Karena saya gak mau EKSPOS namanya, nanti jadi kejaran paparazi atau para penggosip, jadi kita sebut saja dia “JP”. Kemaren sempet berkomunikasi lewat dunia maya. Terus JP menanyakan masalah yang gak pernah berubah dari dulu seputar “HATE”…

JP DILAMAR!!! Enggak deng…hehehehehe…. dia cuman bertanya aja…. pasti mau pada tahu kan pertanyaannya… ini dia..

  1. Apa yang membuat laki-laki begitu yakin dengan perempuan yang baru saja dikenalnya hingga langsung mengajak perempuan itu menikah?
  2. Jika pada masa pre-marriage seorang perempuan dihadapkan pada situasi dilematis tentang pilihan hatinya, antara calon suaminya dan mantan kekasih yang dia cintai sekaligus mencintainya, apa yang harus perempuan itu pikirkan sehingga dapat yakin dengan keputusannya?

Saya coba menjawab melalui pandangan seorang ibu yang masih muda….

Jawaban yang pertama, JP gak bilang cowok itu udah tuir apa belum? tapi saya kira-kira sudah matanglah. Karena gak mungkin cowok yang masih smp,sma ngajak nikah….terkecuali ada “something”!!!!. Biasanya cowok yang ngajak nikah langsung padahal baru kenal mereka itu sudah jenuh, kemungkinan pernah pacaran lama terus putus atau hal yang “serius banget” pernah dialami ngebuat dia TRAUMA. Nah sebenarnya kita gak usah mikirin terlalu dalam tentang cowoknya…. kenapa itu/kenapa ini. Kuncinya adalah wanitanya… kalau sudah doa, siap lahir batin dan percaya “his the one” …dan SIAP dengan segala konsekwensi yang akan dihadapi….. “MARI BERGABUNG MENJADI IBU MUDA”. Hal seperti ini tidak bisa dijabarkan secara akademis, semoga dimengerti ya…. Langsung ke Jawaban kedua……. DILEMATIS….DILEMA kebingungan yang mengakibatkan ketegangan/kelelahan otak…. (kutipan id.wiktionary.org). Ironis sekali wanita itu ya…. belum punya pendirian! Artinya, kalau ditanya mau nikah mau…mau aja, tapi gak siap menghadapi “BUMBU-BUMBU CINTA”….diantaranya marah, cemburu, dan masih banyaaaaaaaaaaaaaaak lagi….! Cewek itu akan dibayang-bayangi dua laki-laki sekaligus yang diharapkan dapat memberikan “kebahagian” dalam menjalani rumah tangga eits…. harus inget juga kalau nikah itu wajib hukumnya mengalami “bumbu-bumbu cinta” . Sebaiknya kita tidak usah membohongi diri kita sendiri, Cinta memang harus memilih. Semakin kita banyak menggunakan pikiran kita, semakin TIDAK MENEMUKAN JAWABAN…

untuk yang mau nambahin …. mangga wae atuh…. ditunggu pokona ku IBU MUDA….

Saya tidak bisa memberikan banyak solusi …. semuanya sudah ada yang mengatur…TUHAN YANG MAHA ESA…. mungkin kita harus bertanya pada DIA….

…SENSI…TIF…

Pernah gak sih punya perasaan yang bikin kita jenuh…?

Pernah gak sih punya perasaan yang bikin kita bosan…?

Pernah gak sih punya perasaan yang bikin kita gelisah…?

Pernah gak sih punya perasaan yang bikin kita penat…?

Pernah gak sih punya perasaan yang bikin kita malas…?

Pernah gak sih punya perasaan yang bikin kita marah…?

Pernah gak sih punya perasaan yang bikin kita teriak…?

Pernah gak sih punya perasaan yang bikin kita takut…?

Pernah gak sih punya perasaan yang bikin kita muak…?

Pernah gak sih punya perasaan yang bikin kita sumpek…?

Pernah gak sih punya perassan yang bikin kita menyesal…?

Pernah gak sih punya perasaan yang bikin kita…., …., …., …., …., …., …., …. ?

Perasaan…sebenarnya diciptakan bukan untuk mengeluh… seperti saya…!