UNTUK “JP” UNPAD

dsc00004Ada teman saya di kampus, seorang gadis yang sangat energik, cantik, pinter banget yang namanya gaya… kadang-kadang cewek banget eh… nanti bisa-bisa “petualang” banget. Karena saya gak mau EKSPOS namanya, nanti jadi kejaran paparazi atau para penggosip, jadi kita sebut saja dia “JP”. Kemaren sempet berkomunikasi lewat dunia maya. Terus JP menanyakan masalah yang gak pernah berubah dari dulu seputar “HATE”…

JP DILAMAR!!! Enggak deng…hehehehehe…. dia cuman bertanya aja…. pasti mau pada tahu kan pertanyaannya… ini dia..

  1. Apa yang membuat laki-laki begitu yakin dengan perempuan yang baru saja dikenalnya hingga langsung mengajak perempuan itu menikah?
  2. Jika pada masa pre-marriage seorang perempuan dihadapkan pada situasi dilematis tentang pilihan hatinya, antara calon suaminya dan mantan kekasih yang dia cintai sekaligus mencintainya, apa yang harus perempuan itu pikirkan sehingga dapat yakin dengan keputusannya?

Saya coba menjawab melalui pandangan seorang ibu yang masih muda….

Jawaban yang pertama, JP gak bilang cowok itu udah tuir apa belum? tapi saya kira-kira sudah matanglah. Karena gak mungkin cowok yang masih smp,sma ngajak nikah….terkecuali ada “something”!!!!. Biasanya cowok yang ngajak nikah langsung padahal baru kenal mereka itu sudah jenuh, kemungkinan pernah pacaran lama terus putus atau hal yang “serius banget” pernah dialami ngebuat dia TRAUMA. Nah sebenarnya kita gak usah mikirin terlalu dalam tentang cowoknya…. kenapa itu/kenapa ini. Kuncinya adalah wanitanya… kalau sudah doa, siap lahir batin dan percaya “his the one” …dan SIAP dengan segala konsekwensi yang akan dihadapi….. “MARI BERGABUNG MENJADI IBU MUDA”. Hal seperti ini tidak bisa dijabarkan secara akademis, semoga dimengerti ya…. Langsung ke Jawaban kedua……. DILEMATIS….DILEMA kebingungan yang mengakibatkan ketegangan/kelelahan otak…. (kutipan id.wiktionary.org). Ironis sekali wanita itu ya…. belum punya pendirian! Artinya, kalau ditanya mau nikah mau…mau aja, tapi gak siap menghadapi “BUMBU-BUMBU CINTA”….diantaranya marah, cemburu, dan masih banyaaaaaaaaaaaaaaak lagi….! Cewek itu akan dibayang-bayangi dua laki-laki sekaligus yang diharapkan dapat memberikan “kebahagian” dalam menjalani rumah tangga eits…. harus inget juga kalau nikah itu wajib hukumnya mengalami “bumbu-bumbu cinta” . Sebaiknya kita tidak usah membohongi diri kita sendiri, Cinta memang harus memilih. Semakin kita banyak menggunakan pikiran kita, semakin TIDAK MENEMUKAN JAWABAN…

untuk yang mau nambahin …. mangga wae atuh…. ditunggu pokona ku IBU MUDA….

Saya tidak bisa memberikan banyak solusi …. semuanya sudah ada yang mengatur…TUHAN YANG MAHA ESA…. mungkin kita harus bertanya pada DIA….

7 thoughts on “UNTUK “JP” UNPAD

  1. nikeee… akhirnya gw membaca blog lo… hihihi gw tertarik sama yang ini krn gw selalu punya pertanyaan yang sama ttg keyakinan sebelum menikah..

    tapi pas baca bagian ini “Semakin kita banyak menggunakan pikiran kita, semakin TIDAK MENEMUKAN JAWABAN… mungkin kita harus bertanya pada DIA…” gw jadi terhenyak..

    hehe makasih yaaa ^,^

    kalo ada alamat YM add gw dong di margaoke@yahoo.com biar kita bisa online di dunia maya

  2. when is right..when is wrong..what to do, what to decide..never right or wrong..

    aku punya temen tu teh nike yang kayak gitu..i kept thinking how so ungreatful she is with what she have now..but somehow she make it through..and she walk more faster than me actually..dari sekolah bareng, susah sedih seneng bareng..kerja..pacaran, putus sambung, fall in love, fall into pieces, she grow more..more mature as in makan asam manis kehidupan ( haduh bahasanya.. ) and she went it all tetep di jalanNya..

    kan ada tuh yang ngelewatin naik turunnya kehidupan lewat jalan yang salah dulu (😛 )

    Anyway she finally walks in front of me..in which i’m not sure whether i can do the same thing she does now..

    but i always trust, anytime we walk into the wrong path..always dare to come back, because God allows U Turn..

  3. teh nike😉

    nothing can describe how i thank you…
    this article help me so! ough…damn u good writer..

    hohoho…

    visit page ku juga dong teh

    -nadya di boemi khatulistiwa-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s