SAYA PERNAH ABG

dsc01664_resizeDulu pernah menjadi REMAJA YANG MAU DEWASA….usia 15 – 20 tahunan…. rasanya saya adalah MANUSIA yang paling BIJAKSANA. Kalau ada sedikit masalah sepertinya saya adalah MANUSIA yang paling SENSITIF. Terus kalau dinasihati orang tua rasanya MEREKA = MASALAH. Apalagi kalau punya pacar….. ADUH = SOK NGATUR= SOK DEWASA=DIAWASI=TIDAK MENJADI DIRI SENDIRI=APA-APA HARUS PACAR=SUMPEK.

Itu beberapa aja sifat aneh saya yg diungkapkan. Sampai-sampai dari kelas 3 smp -3 sma saya tinggal di rumah Kila (paman saya), karena SAYA=PEMBERONTAK (hehhehe maksudnya di rumahku). Orang tua sudah pusiiiiiiiiiiiiiiiiing, mana lagi saya anak perempuan satu-satunya, anak paling besar, masa dihajar/dipukulin, yaaaaaaaaaa ….? Jadi saya dititipkan di rumah Kila, yang seorang pendeta ….

Ya.. pertama-tama belum ada kemajuan, karena saya KERAS KEPALA/ ANGKUH/ MANDIRI/ EGOIS/NYENTRIK/ TEMPRAMEN/PENGHAYAL. Jadi tahu sendiri kan… Orangtua sangat sedih, karena gak tahu apa yang salah dengan didikan mereka.. saat itu saya belum sadar diri.

Di tahun ke 2 saya tinggal di rumah Kila, banyak pelajaran terutama bahwa saya sangat di berkati. Tuhan sangat sayang sama saya yang GAK JELAS ini. Rupanya penyakit saya adalah SAYA PENGEN JADI ORANG LAIN… Pengen dibilang pinterlah, cantiklah, kerenlah, dllllllll PADAHAL SAYA INI SANGAT TIDAK SEMPURNA… BUKAN MALAIKAT APALAGI TUHAN…

Saya sadar, selagi ORANG TUA kita masih hidup lebih baik kita MENGHORMATI mereka. Ya.. saya menerima diri saya apa adanya, saya pasrah. Apalagi kalau saya liat beberapa teman2 saya yang tidak bisa sekolah, atau teman2 yang hidup di jalanan… SAYA SANGAT DIBERKATI. Saya juga menyadari banyak pelajaran kehidupan yang saya liat secara nyata dalam hidup saya.

Begitu juga dalam teman dekat, DOA ORANGTUA DASYAT KUASANYA…… saya bertemu dengan SOULMATE yang tidak memandang HARTA DAN TAHTA.

ANAK SAYA WANITA, SAYA AKAN BAGIKAN PENGALAMAN INI PADA WAKTUNYA… MAMA SAYANG CLAUDIA…

Soulmate (or soul mate) is a term sometimes used to designate someone with whom one has a feeling of deep and natural affinity, friendship, love, intimacy, sexuality, spirituality and/or compatibility (kutipan dari wikipedia.org)

2 thoughts on “SAYA PERNAH ABG

  1. nikeee….

    gw baru baca2 blog lo. hahaha serru! bagus2…
    ternyata kita udah tua yaa..
    dan menurut gw, tulisan yang ini PAS banget dan BENER banget dan mirip dengan kehidupan gw.

    ternyata emang bener waktu kita abg dulu itu.. kita so’ tauuuu abis!
    puji Tuhan pengalaman itu semua bikin kita jadi lebih dewasa yaa dan bisa belajar dari semuanyaaa…

    terusin nulis2 yaaaa.. gw bacaaaaaaaaaaa! huehuehuehue

Leave a Reply

