Saya bisa METAMORPHOSIS…?

dsc00727Segala yang saya perbuat tidak selalu baik. Alasan klasik seperti… “saya kan manusia, tidak ada yang sempurna…”, sudah gak jaman lagi….., itu sekedar pendapat saya pribadi. Saya juga masih sering memakai alasan, “saya manusia biasa…blaaaa..bla..blaa…..bla…”. Biasanya jurus tersebut saya keluarkan untuk membela diri, walaupun secara sadar dan sehat saya melakukan kesalahan.

Terkadang keinginginan hati selalu bertentangan dengan keinginan daging, maksudnya hati kita selalu merasa tidak tenang apabila kita melakukan apa yang “tidak baik”. Secara spiritual saya tidak percaya diri untuk menjelaskannya, alasannya saya masih belajar melawan keinginan daging. Contoh kecil … bohong… tapi lama kelamaan bohong itu bisa jadi gunung dan lama-lama kita tidak merasa kalau bohong itu salah, malahan bisa jadi sensorik di hati kita hilang…. serem ya..!!!

Iya lah semua hal tidak baik pasti tidak membuat kita tenang. Pasti selalu terfikirkan apa yang kita lakukan, malahan kesalah-kesalahan itu suka membayangi diri kita. Istilah saya… “dikerjar-kejar bayangan…”. Sudah tahu itu salah kenapa juga terus dilakukan …. nah itu yang saya istilahkan …”keinginan daging…”

Salah..benar..salah..benar..salah..benar..salah..benar..kalau begitu-gitu terus apa yang salah dengan pemikiran saya. Saya hanya tersenyum saja…, artinya waktu yang akan mendidik diri saya menjadi pribadi yang tidak tergantung dengan keinginan daging.

Sahabat saya saja masih percaya setengah-setengah kalau “proses perubahan” berperang melawan
keinginan daging ini sedang saya jalani. Tapi itu memang manusiawi banget, saya tidak perduli dengan pendapat-pendapat yang “tidak jelas”. Saat ini inspirasi terbesar saya … Kaka… yang dialah juga yang membuat saya selalu tetap terbangun disaat saya “malas”. “Maafkan mama, sayangku… “

Kaka, selalu mengingatkan saya untuk berbicara pada Dia, t’rima kasih Tuhan….

Metamorphosis is a biological process by which an animal physically develops after birth.

Leave a Reply

