AH…PERNAH MERASAKAN…

Pernah jatuh terimpa tangga … atau pernah berada di tempat / situasi yang salah, atau pernah dimanfaatkan??

Merasakan kue yang manis, atau segelas teh panas diwaktu hujan. Merasakan kebahagiaan disaat dibelikan sepatu yang kita mau. Merasakan sukacita disaat banyak sahabat yang baik. Beberapa contoh perasaan yang membuat saya senang.

Merasakan hal yang tidak menyenangkan, menurut saya, sekali lagi menurut saya, merupakan hal yang menyenangkan juga. Apabila kita bisa melihatnya dari sisi yang lain. Saya bersyukur Ibu saya pegawai negri. Pasti sudah pada tahu kan,kehidupan Pegawai Ngeri…maaf maksud saya Pegawai Negri. Ibu saya Pegawai Negri dari tahu 1980, Juli 2011 baru pensiun.

Namun, diusia saya saat ini, apabila melihat pengalamaan saya terdahulu, begitu BERSYUKUR MERASAKAN semua proses-proses kehidupan yang pernah saya alami. Melihat kasus Gayus yang bisa bergelimang harta, padahal pangkatnya lebih tinggi Ibu saya.

Mengajari saya bahwa KEJUJURAN MENIMBULKAN KEBERANIAN yang bisa melawan segala situasi.


Seseorang yang hanya mengeluh, tentang hal-hal yang kecil, karena merasa hidupnya dulu susah sekarang sudah bisa menjadi tulang punggung. Menganggap orang jahat apabila membicarakan dirinya, namun apabila didepannya bisa bemuka dua. Menceritakan hal-hal jelek,mengumpat, mengeluarkan kata-kata kasar, merasa dirinya paling mengerti “susah” atau “perjalanan hidup”, mengatakan tidak sombong namun menceritakan segala kebaikannya. “Merasakan … kepedihan masa lalu tidak bisa dijadikan “JUALAN” dalam bersosialisasi”. Membuktikan, pengalaman masa lalu begitu pahit dan membekas, menjadikan pola fikirnya selalu negatif tanpa disadari. Menjadikan hal-hal yang tidak penting sebagai hal-hal yang besar dan menghantui dirinya.

Saya, masih belajar untuk bisa melihat segala sesuatu dari sisi yang positif, meskipun sulit. “MENJADI BAIK BISA DIANGGAP SEBALIKNYA”…”BERBUAT BAIK BISA DIANGGAP SEBALIKNYA”.

POSITIF, BAIK, APAPUN ISTILAHNYA…BIARKAN TUHAN YANG MENILAI, BUKAN MANUSIA!!!

TUHAN, HANYA DEKAT MU JIWA ku TENANG….

One thought on “AH…PERNAH MERASAKAN…

Leave a Reply

