PEREMPUAN 27 TAHUN ITU…

dsc00742….  Anak perempuan yang terlihat hitam, karena sering kena sinar matahari itu sering sekali terlihat melamun. Banyak hayalan yang membuatnya merasa tenang, entah dari mana sifat itu muncul. Bisa-bisa dia berbicara didepan kaca, terus berbicara sendiri, berhayal menjadi apa, seperti apa, hanya dia yang mengetahui. Mungkin saat itu dia masih 9 tahun, masih sekolah dasar. Selalu menyendiri, tidak banyak orang yang mau jadi sahabatnya. Mungkin karena dia terlihat biasa banget, dibanding teman-teman sekelasnya, ditambah prestasi yang pas-pasan juga, menyedihkan.

Tahun ke tahun di sekolah ia rasakan seperti “BEBAN”, ditambah tuntutan orangtua untuk bisa dapat nilai terbaik. Namun akhirnya sekolah dasar bisa juga terselesaikan dan naik ke sekolah menengah pertama disekolah yang sama. Namun kebiasan itu tidak dapat hilang, malah makin menjadi-jadi, membuat dirinya benci terhadap keadaan yang dialaminya. Disaat yang sama anak perempuan itu mengalami perubahan sikap yang dikenal sebagai “puber”. Dimana ia bisa mengagumi seorang laki-laki, bahkan ingin terlihat menarik didepan semua orang.

Kenyataanya, yang terjadi adalah sebaliknya, anak perempuan itu banyak dipermainkan, diolok-olok, bahkan oleh teman-temanya sendiri. Perempuan itu sendiri, terkucil, tidak ada yang mau melihat dirinya apa adanya, sebagai manusia yang sama dihadapan Tuhan.

Kakak kelasnya, pernah merencanakan sesuatu yang “kejam” (sampai saat ini tidak bisa dilupakan), hanya karena satu orang Kakak kelas wanita yang tidak suka padanya. Sampai saat ini perempuan itu tidak tahu apa salahnya, bahkan dia tidak pernah kenal. Hanya karena tampilan perempuan itu yang sangat sederhana, mungkin juga terlihat bodoh.

Perempuan itu dipanggil oleh kakak kelasnya, bayangkan laki-laki semua, ada sekitar 7 orang lebih, beberapa orang masih dia ingat mukanya. Permpuan itu dimarahi, difitnah, tanpa ada alasan yang jelas, hanya kerana dia memang sering jadi objek gosip. Namun ada beberapa juga kakak kelas yang iba, namun hanya diam, tanpa berbuat apa-apa. Perempuan itu manahan air matanya, hanya terdiam, menunduk, dan membiarkan kakak kelasnya memaki-makinya. Dalam hatinya, perempuan itu berkata , Tuhan mereka juga kan ke gereja, apa salahku Tuhan ?… .

TUHAN, TERIMA KASIH ATAS SEMUA PELAJARAN HIDUP WAKTU DULU, SEKARANG SUDAH 27 TAHUN.

2 thoughts on “PEREMPUAN 27 TAHUN ITU…

  1. Saya pernah mengalaminya mb,,sewaktu SMP.
    SMA saya sudah bisa melindungi diri sendiri.
    Dan malah dihargai..

    Kuncinya satu….Percaya Diri..dan berani
    smoga bisa diturunkan ke anak cucu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s