UNTUK YEHEZKIEL DAN TIMOTHY

dsc00715… Rasanya waktu jaman saya suka menghayal dulu, tidak pernah menghayal kalau akan tinggal di luar negri (dduuuhh bahasa inggris saja tidak bisa…takut gak kesampaian) . Jangan “BT” dulu bacanya, maksudnya SEGALA SESUATU TIDAK ADA YANG MUSTAHIL KALAU KITA PERCAYA PADA TUHAN YANG MAHA KUASA. Intinya dulu deh saya jabarkan, karena bedanya tipis banget antar “DITERANGKAN dan MENERANGKAN”… aduh kok jadi pusing… gini deh bedanya tipis banget antara “BENCI DAN CINTA”. Biar gampang memperbandingkan mengenai hal ini.

Begini loh, mungkin kita dulu sering diremehkan, atau mungkin tidak pernah dianggap, atau selalu menjadi sumber masalah, atau mungkin dulu kita terlalu enak hidupnya, atau mungkin juga terlalu diperhatikan, mungkin jarang diperhatikan, atau mungkin terlalu dimanja, mungkin..mungkin yang lain-lainnya. Dan pada saat kita mulai kuliah atau mulai bekerja, dan yang pasti sudah mulai TUA… pasti ada hal-hal di masa lalu yang ingin kita ubah atau kita ingin kembali ke masa itu. Menurut kamu gimana ?

Menurut saya, jawabannya TIDAK AKAN PERNAH TERJADI… memang saya bukan “ORANG YANG BERKOMPETEN BERBICARA BLAH..BLAHH..BLAH..”. Namun saya punya dasar yang kuat, tidak akan mungkin kita menjadi umur 11,12,13,14,15,16,17,18,19,20 lagi. Kejadian-kejadian yang sudah terjadi tidak mungkin kita rubah kembali…emangnya mesin waktu itu nyata…!!!

Kalau hal-hal yang indah-indah pasti akan kita kenang selalu kan… nah, kalau yang tidak enak…? WOOOYY saya juga lagi belajar, belajar mengenai kehidupan yang sangat misterius, Tuhan Yang Maha Kuasa hanya Dia yang mengerti apa sebenarnya yang terjadi pada setiap manusia. Kan, tidak selalu sama jalan hidup seseorang, mungkin harus melewati banyak pergumulan juga masih banyak lagi. Terus apa kita harus selalu berfikir AH.. TIDAK MUNGKIIN….

Sampai saat ini juga, saya masih sering bilang TIDAK MUNGKIN… namun saya berusaha untuk kembali lagi pada Tuhan. Ya..kalau memang pengennya A terus jadinya Z.. itu sudah kehendak Tuhan. Nanti, apabila kita sudah melewati masa-masanya, baru kita bersyukur yang TIDAK KITA PIKIRKAN TUHAN BERIKAN.

TUHAN ATURLAH LANGKAH SAYA …

Belajar adalah perubahan yang relatif permanen dalam perilaku atau potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat.

Penjelasan Definisi

  • Perubahan akibat belajar dapat terjadi dalam berbagai bentuk perilaku, dari ranah kognitif, afektif, dan/atau psikomotor. Tidak terbatas hanya penambahan pengetahuan saja.
  • Sifat perubahannya relatif permanen, tidak akan kembali kepada keadaan semula. Tidak bisa diterapkan pada perubahan akibat situasi sesaat, seperti perubahan akibat kelelahan, sakit, mabuk, dan sebagainya.
  • Perubahannya tidak harus langsung mengikuti pengalaman belajar. Perubahan yang segera terjadi umumnya tidak dalam bentuk perilaku, tapi terutama hanya dalam potensi seseorang untuk berperilaku.
  • Perubahan terjadi akibat adanya suatu pengalaman atau latihan. Berbeda dengan perubahan serta-merta akibat refleks atau perilaku yang bersifat naluriah.
  • Perubahan akan lebih mudah terjadi bila disertai adanya penguat, berupa ganjaran yang diterima – hadiah atau hukuman – sebagai konsekuensi adanya perubahan perilaku tersebut. (kutipan dari wikipedia)

4 thoughts on “UNTUK YEHEZKIEL DAN TIMOTHY

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s